Cinta Al-Quran, Wabup Sinjai Buka Pelatihan Qari dan Qari’ah

BONEPOS.COM, SINJAI -  Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong membuka pelatihan Qari dan Qari'ah, di Wisma Hawai, Sabtu (02/03).

Muhammad Riza, menyampaikan bahwa pelatihan Qari dan Qari'ah tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan, bimbingan serta memantapkan kompetensi peserta dalam mengikuti STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019.

"Pelatihan ini akan di laksanakan selama 2 hari serta diikuti oleh cabang tilawah anak-anak, cabang tilawah dewasa, hafidz/hafidzah 1,5,10,20,30, jus dan mufassir," ungkap Muh Riza

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan Qari dan Qari'ah merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam memberikan perhatian kepada qari dan qari'ah yang akan mewakili kabupaten sinjai pada pelaksanaan STQH tingkat provinsi sulawesi-selatan.

"Oleh karena itu saya mengharapkan kepada peserta pelatihan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan penuh semangat, agar nanti benar-benar bisa tampil dan berkompetisi serta memberikan hasil yang terbaik bagi daerah kabupaten sinjai," jelasnya.

Hj.Andi Kartini juga menyampaikan bahwa pembangunan di bidang keagamaan merupakan salah satu prioritas pembangunan daerah Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023.

"Pemerintah daerah berkomitmen untuk melaksanakan dan mencetak tahfidz/penghafal al-quran, memberikan bantuan kepada pondok pesantren dan meningkatkan kualitas dan kesejahteraan penyelengara kegamaan, yang tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan kualitas SDM dan kecintaan masyarakat kepada Al-Quran," kata Hj.Andi Kartini Ottong.

Turut Hadiri Dalam Acara Ini Sekertaris Daerah, Akbar Mukmin, Kepala Kantor Kementeriaan Agama, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, dan sejumlah Narasumber. (*)