Festival Buah Digelar di Sinjai Selatan, Ini Jadwalnya

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat persiapan pelaksanaan Festival buah Sinjai yang bertempat di Cafe Orens Hotel Sinjai, Sabtu (02/03).

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Sinjai, membahas tentang rencana kegiatan, jenis buah-buahan yang akan di pamerkan dan di lombakan.

Buah-buahan yang menjadi prioritas dilombakan yang merupakan buah lokal Sinjai, diantaranya buah durian, buah manggis, buah langsat, buah rambutan, dan buah naga.

Dirapat tersebut, Sekertaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin, juga membahas tentang susunan kepanitian dan teknis pelaksanaan. Menurutnya, setelah terbentuk kepanitian, diharapkan kepada semua seksi-seksi dalam kepanitian untuk melakukan rapat pemantapan di masing-masing seksi, dan melaporkan hasil pembahasan seksinya kepada ketua Panitia paling lambat hari Selasa tanggal 05 Maret 2019.

"Rencana kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Maret 2019, diharapkan kepada semua seksi-seksi dalam kepanitian untuk melakukan rapat pemantapan di masing-masing seksi, dan melaporkan hasil pembahasan seksinya kepada ketua Panitia paling lambat hari Selasa tanggal 05 Maret 2019," jelas Akbar.

Sekretaris Daerah Akbar Mukmin juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah pertama kali di Sulsel. Melalui kegiatan tersebut pendapatan masyarakat akan dapat meningkat, dan masyarakat tahu bahwa Sinjai memiliki aneka ragam buah.

"Kegiatan ini adalah pertama kali di Sulsel dan dilaksanakan di Lapangan Bikeru I Kecamatan Sinjai Selatan. Mungkin tahun-tahun berikutnya kita akan laksanakan di Kecamatan lain. Saya harapkan ini dapat berjalan sukses, sehingga ini bisa menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Sinjai," kata Akbar Mukmin. (*)