HMI Bersama Polres Bone Membantu Masyarakat Dua Boccoe

BONEPOS.COM, BONE - Pengurus Korps HMI-Wati bersama Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone beserta Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Dua Boccoe, membantu Ibu Bahe yang sedang mengalami sakit untuk di antar ke Rumah Sakit menjalani perawatan Intensif.

Sejumlah pengurus Korps HMI-Wati dan Pengurus HMI Cabang Bone menjemput langsung ibu Bahe dikediamannya di Desa Panyili, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sore tadi 1 Maret 2019.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Bone, Muhammad Sabir mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera, karena ketika Pemerintah sudah menutup mata terkait kondisi masyarakat seperti Ibu Bahe itu, maka HMI akan mengambil peran untuk itu.

"Kegiatan ini dilakukan semata-mata hanya untuk membantu masyarakat untuk dibawa ke rumah sakit guna melakukan pemeriksaan. Karena sudah tiga tahun mengalami kelumpuan namun sampai sekarang belum tau sakitnya itu serta apa penyebab dari sakitnya itu,"ungkap Muhammad Sabir

Sementara itu, Sabir juga mengucapkan apresiasi kepada Bapak Kapolres Bone yang terus mensuport HMI dalam melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan, terlebih kepada Bapak Kapolsek Dua Boccoe yang terjun langsung membantu HMI dalam melakukan aksi kemanusiaan tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi Bapak kapolres Bone Dan Kapolsek dua boccoe yang selalu mendukung kami pada kegiatan ini, semoga kita semua dalam keberkahan sang Maha Pemilik Cinta yang senantiasa mencurahkan cintanya kepada Hambanya,"kata Muhammad Sabir

Muhammad Sabir juga menambahkan bahwa Ibu Bahe mengalami kelumpuan namun Pemerintah Desa hanya melakukan pemeriksaan sekali tapi tidak ada hasil dan tindak lanjut.

"Kami sesalkan tidak ada hasil dari pemeriksaan itu dan tindak lanjut dari hasil pemeriksaan, dan paling disesalkan Pemerintah setempat memiliki Mobil Layanan Sosial namun katanya tidak bisa dipakai karena harus bersurat dulu, padahal ibu Bahe itu adalah warganya sendiri, sangat ironis memang. Sehingga Kami meminjam Mobil Pak Darwis yang merupakan salah seorang Bhabinkamtibmas Desa Pakkasalo dan Desa Cabbeng untuk menjemputnya langsung kemudian membawanya ke Rumah Sakit,"ujarnya

Untuk diketahui diduga bahwa penyakit yang menimpa Ibu Bahe itu disebabkan karena KB atau program KB dari pemerintah.

Ahmad Kaisar