Ini Pesan Mayjen TNI Surawahadi Saat Lepas Prajurit ke Papua

BONEPOS.COM, MAKASSAR - "Jalankan tugas ini dengan sepenuh jiwa raga demi keluhuran dan kejayaan bangsa," pesan Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi,S.I.P,M.Si pada saat memimpin upacara pemberangkatan Satgas Operasi Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Jembatan di Jalan Trans Papua Batalyon Infanteri Para Raider 431/Satria Satya Perkasa dan Batalyon Zeni Tempur 8/Sakti Mandra Guna di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar 3 Maret 2019.

Keberangkatan Satgas 431/Satria Satya Perkasa dan Satgas Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna ke daerah tersebut, untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur jembatan di Jalan Trans Papua sebanyak 17 unit jembatan, tepatnya di antara ruas Wamena, Nduga, Batas, Batu dan Mamugu Provinsi Papua dengan kekuatan 1 SSY dari Yonif Para Raider 431/SSP dan 1 SSK dari Yonzipur 8/SMG.

Rombongan Satgas ini berangkat menuju Papua dengan menggunakan Kapal KRI dr. Soeharso-900 milik TNI Angkatan Laut dan direncanakan akan sampai dalam waktu satu minggu ke depan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Sulsel, Pangdivif 3/Kostrad,
Kasdam XIV/Hsn, Danlantamal VI/Makasar, Kasdivif 3/Kostrad;
para Asisten dan Kabalak jajaran Kodam XIV/Hsn, Para Asisten Kasdivif 3/Kostrad, Kepala Kesyahbandaran Utama Makassar, GM. PT. Pelindo XIV Cabang Makassar, Kepala Cabang PT. Pelni Makassar dan ribuan warga dari isteri dan keluarga prajurit yang berangkat tugas operasi.

Ahmad Rusli