Tiga Pejabat Baru Pemprov Sulsel Dilantik Wagub

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sebanyak tiga pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengalami pergeseran jabatan, Senin 4 Maret 2019. Mereka adalah Ashari Fakhsirie Radjamilo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulsel menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Sementara Mustari Soba yang sebelumnya menempati posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dilantik menjadi Staff Ahli Gubernur Bidang pemerintahan Sub Bidang Hukum.

Pejabat lain adalah Kepala Bapenda Provinsi Sulsel Tautoto Tana Ranggina beralih jabatan menjadi Asisten Administrasi Pemprov Sulsel.

Pelantikan dan pengambilam sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur Sulsel. Wagub menekankan kerja efisien dan efektif untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya mau efektivitas dalam setiap pekerjaan dan efisien, InshaAllah semua tujuan dilaksanakan dengan baik,” kata Andi Sudirman.

Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman juga meminta ketiga pejabat yang baru saja dilantik untuk bersinergi dan fokus dalam bekerja. Ia pun mengimbau para pejabat untuk melihat jabatan sebagai amanah.

“Bagaimana kita berbuat baik terhadap seluruh rakyat, bagaimana kita menimba ilmu dan menimba pahala. Semua harus sinergi, format kita adalah bagaimana memaksimalkan OPD,” paparnya.

Saat pelantikan, Andi Sudirman sempat memuji kinerja OPD selama setengah tahun periode kepemimpinannya.

Ahmad Rusli