Kasus Pengrusakan Lahan Di Lamuru, Kapolres : Kami Akan Tarik Kasus Ini Diproses Di Polres

BONEPOS.COM, BONE - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone mendampingi masyarakat Desa Lamuru, Kecamatan Tellusiattingnge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Kapolres Bone, di Mapolres Bone, Selasa 05 Maret 2019.

Pertemuan tersebut membahas terkait kasus pengrusakan terhadap lahan masyarakat di Lamuru yang belum kelar ditingkat Polsek, maka dari itu HMI mempertemukan masyarakat dengan AKBP Muhammad Kadarislam Kasim selaku Kapolres Bone agar kasus tersebut menjadi skala prioritas.

AKBP Muhammad Kadarislam Kasim pada kesempatan itu menyampaikan dihadapan masyarakat untuk menarik kasus tersebut diproses di Mapolres Bone.

"Nanti saya hubungi Kapolsek, Insya Allah kami akan tarik kasus ini diproses di Polres dan akan menjadi skala prioritas,"kata Muhammad Kadarislam Kasim

Sementara itu, Muhammad Sabir selaku Ketua Umum HMI Cabang Bone mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mengawal kasus tersebut hingga selesai, pasalnya kasus tersebut dibiarkan maka akan terjadi seperti di Kelurahan Otting.

"Insya Allah kami bersama Pengurus HMI Cabang Bone, apabila ada oknum Kepolisian yang mencoba mencoreng nama baik institusi Kepolisian dengan tidak bekerja optimal maka HMI menjadi garda terdepan untuk hal itu,"ujar Muhammad Sabir

Sementara Nadi salah seorang masyarakat Lamuru yang berperkara mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada adek-adek dari HMI karena telah mempertemukan dirinya dengan Bapak Kapolres Bone.

"Kami berterima kasih karena habis dari situ ada peluang untuk kasus ini bisa diselesaikan, seandainya bukan HMI saya tidak bisa ketemu dengan Bapak Kapolres Bone, terima kasih juga kepada Bapak Kapolres Bone yang sangat baik hati mau menerima kami,"ujar Nadi

Iwan Taruna