SATBINMAS Polres Gowa Gelar Apel Satpam Se-Kabupaten Gowa

BONEPOS.COM, GOWA - Satuan Binmas Polres Gowa kembali mengumpulkan dan mengapelkan para anggota Satpam se-Kabupaten Gowa, pada Selasa 5 Maret pagi ini.

Apel yang digelar di halaman kantor Polres Gowa ini, dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Akp Robert Naro, yang diikuti sebanyak 50 anggota Satpam dari beberapa lembaga dan instansi di Kabupaten Gowa.

Kasat Binmas mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun sinergitas sekaligus memberikan pembinaan terhadap anggota Satpam yang merupakan perpanjangan tangan dari Kepolisian sebagai Pam Swakarsa dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah kerjanya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas mengharapkan agar Satpam senantiasa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. “Kami harap para Satpam sebagai mitra Polri dapat berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas,” kata Akp Robert Naro.

Para anggota Satpam pun diberikan pembekalan terkait PBB (Peraturan Baris Berbaris) dari personil Satbinmas. Begitu pun dengan sikap tampang dan penggunaan atribut, para Satpam diminta untuk mengikuti sesuai aturan yang berlaku.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengharapkan para anggota Satpam yang ada di Kabupaten Gowa dapat terus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas bersama.

Ahmad Rusli