Sosialisasi di SMPN 1 Watampone, Ini Arahan Kasat Lantas Polres Bone

BONEPOS.COM, BONE - Satuan Lalu Lintas Polres Bone melakukan sosialisasi di SMP Negeri 1 Watampone yang berlokasi di Jl. Gunung Jaya Wijaya Kec. Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Selasa, 5 Maret 2019.

Tampil memberi arahan dalam kegiatan tersebut yaitu Kasat Lantas Polres Bone AKP. Muh. Thamrin.

Kasat Lantas dalam arahannya mengungkapkan, bahwa siswa usia SMP belum saatnya untuk berkendara. "Karena umur SMP itu baru 13, 14 dan 15 tahun, jadi baiknya dibonceng atau naik sepeda biar lebih sehat," kata AKP Muh. Thamrin.

Selain itu Thamrin juga mengimbau kepada anak yang dibonceng agar kiranya memakai helm untuk melindungi kepala.

"Mari sayangi kepala kita karena kepala adalah merupakan bagian organ tubuh paling vital. Untuk itu sayangilah tubuh kita karena kalau kita cacat maka pasti susah meraih cita-cita," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Thamrin juga mewarning bagi siswa yang tidak mematuhi peraturan tata tertib berlalu lintas itu.

"Suatu saat nanti bukan saya yang menunggu anda dijalanan tapi ditunggu di depan sekolah lalu motornya kita amankan dan meminta orangtua ke kantor Polisi untuk menandatangani pernyataan," kata mantan Kasat Lantas Polres Wajo itu.

Diakhir arahannya Kasat Lantas AKP Muh. Thamrin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh siswa dan guru pembina OSIS SMP Negeri 1 Watampone atas terlaksananya sosialisasi tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih karena yang pertama kali mengundang saya adalah Osis SMPN 1 Watampone, tentunya kami merasa senang diundang oleh pihak sekolah," tutur Thamrin.

Diselah kegiatan itu, Kasat Lantas juga memberikan 5 pasang rompi secara gratis kepada Patroli Keamanan.Sekolah (PKS) Sektor.SMP Negeri 1 Watampone yang diserahkan langsung oleh Kasat Lantas kepada kepala sekolah Muhammad Arfah.

Sugianto Warium