Musrenbang di Bulupoddo, Bupati Setujui Keinginan Warga Untuk Bangun Menara

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, pimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Bulupoddo, Rabu (6/3) di Aula Kantor Kecamatan Bulupoddo, Sinjai.

Camat Bulupoddo, HJ.Andi Hariyani Rasyid dalam sambutannya, menyampaikan kepada bapak Bupati Sinjai bahwa sesuai harapan Bupati untuk program 1 desa 1 ambulans telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bulu Tellue. Ia berharap, hal ini menjadi motivasi bagi desa lain untuk segera merealisasikan program tersebut.

Sementara itu, Bupati Sinjai memuji Pemerintah Kecamatan Bulupoddo karena telah memberikan perhatian besar terhadap pengembangan SDM di wilayahnya. Hal ini dapat dilihat dari daftar usulan musrenbang Bulupoddo pada berbagai sektor pembangunan.

"Saya sangat mengapresiasi usulan-usulan pengembangan SDM yang disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan Bulupoddo. Bahkan, Bulupoddo merupakan satu-satunya kecamatan yang menyampaikan usulan kepada Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah untuk menyusun kajian inovasi di seluruh Desa," kata Andi Seto.

Bupati menilai masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Bulupoddo telah mampu berfikir inovatif dan jauh kedepan. Hal ini juga sejalan dengan visi misi pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, berkeadilan, dan religius melalui peningkatan SDM yang unggul dan berdaya saing.

Menanggapi adanya kendala jaringan internet di Kecamatan Bulupoddo, Bupati Sinjai mengingatkan kepada perangkat daerah terkait untuk selanjutnya pembangunan menara dilaksanakan di Kecamatan Bulupoddo.

"Hal ini penting untuk membantu pelayanan pada masyarakat serta kedepannya dapat mendukung program Smart Kampung di Sinjai," jelasnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi aktif pemerintah desa dan masyarakat Bulupoddo dalam proses musrenbang kali ini yang menurutnya sangat interaktif.

Turut hadir dalam musrenbang Kecamatan Bulupoddo tersebut, Plt. Asisten I, Staf Ahli Bupati, anggota DPRD Sinjai, para pimpinan dan jajaran Perangkat Daerah, Kabag Setdakab Sinjai, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh agama, serta tokoh pemuda Kecamatan Bulupoddo. (*)