Warga Antusias Program Kesehatan Radar Jaya, Minta Desanya Jadi Prioritas

BONEPOS.COM, SUNGGUMINASA - Warga di Kecamatan Pallangga dan Barombong, Kabupaten Gowa, menyambut positif dan antusias dengan program layanan kesehatan alternatif yang dijalankan oleh sahabat sehat Relawan Darmawangsyah Muin-Djaya Jumain(Radar Jaya).

Kalau sahabat sehat Radar Jaya yang tergabung dalam Komunitas Peduli diabetes dan stroke Kabupaten Gowa sebelumnya menawarkan bekam gratis, ternyata pengobatan alternatif untuk syaraf dan tulang belakang juga diminati oleh masyarakat.

"Kami sudah menerima panggilan dari masyarakat, mereka meminta agar tim dari sahabat sehat Radar Jaya bisa menggelar pengobatan alternatif di desa mereka. Jadi kami mengatur jadwal agar semua terlayani," ujar Djaya Jumain, pendiri komunitas Radar Jaya, Rabu (6/3/2019).

Djaya Jumain menyebutkan, beberapa desa di Kecamatan Pallangga dan Barombong telah dikunjungi sahabat sehat Radar Jaya bersama Komunitas Peduli Diabetes dan Stroke Kabupaten Gowa. Hasilnya, 70 persen masyarakat mengeluhkan tulang belakangnya mengalami sakit, 20 persen terkait indikasi atau gejala penyakit diabetes dan stroke dan 10 persen penyakit ringan.

Pengobatan alternatif secara gratis berupa terapi dan bekam ini, menurut Wakil Sekretaris Partai Gerindra Sulsel ini, dapat membantu masyarakat.

"Kami senang ketika warga datang dengan keluhan sakit yang di deritanya dan pulang ke rumah dengan tanpa keluhan lagi. Kondisinya sudah sehat. Ini semua hanya usaha namun semua kita serahkan kepada Alllah SWT,"ujar Djaya Jumain yang tercatat sebagai caleg nomor urut 5 dari Partai Gerindra untuk DPRD Gowa.

Terpisah, Darmawangsyah Muin, anggota DPRD Sulsel yang kembali maju di Pileg 17 April 2019 mendatang, memberikan respon positif atas kepedulian sosok Djaya Jumain yang selalu berpikir untuk rakyat dengan berbagai jaringan yang berhubungan upaya memberikan kemaslahatan bagi rakyat. (*#*)