Tiga Tahun Beroperasi di Makassar, Grab Miliki Ratusan Ribu Driver Grab Bike

BONEPOS.COM, MAKASSAR- Aplikasi Transportasi Online asal Singapura, Grab merupakan salah satu aplikasi yang begitu digemari di Kota Anging Mammiri, Makassar. Pelajar hingga dewasa banyak yang menggunakan layanan Grab, seperti Grab Car, Grab Bike, Grab Food hingga Grab Ekspress.

Grab menjadi primadona sekitar sejak tahun 2016. Sewaktu itu, warga Makassar sedang gandrungnya untuk bepergian menggunakan transportasi online.

Tiga tahun beroperasi di Makassar, kini Grab memiliki aset yang fantastis. Hal itu berkat kepercayaan konsumen, tidak hanya di Makassar saja, tetapi seluruh Indonesia yang menggandrungi Grab.

Keberadaan Grab khususnya di Makassar berkembang begitu pesat. Hal itu dibuktikan dengan mitra Grab Bike saat ini di Makassar, Gowa dan Maros mencapai ratusan ribu driver.

Sementara itu, jumlah merchant yang bergabung ke dalam Grab Food saat ini mencapai ribuan merchant. Di merchant tersebut, konsumen dapat memesan makanan dan minuman melalui driver grab bike.

Tak hanya itu, di merchant, para pelanggan dapat melakukan transaksi non tunai menggunakan uang elektronik yang dikenal dengan OVO.

Selain di Makassar, Gowa dan Maros, Grab juga telah hadir di beberapa kabupaten lain di Sulawesi Selatan, yakni Parepare, pinrang, sidrap, bone, soppeng, wajo, palopo, toraja. (rls)

Ahmad Rusli