Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Ini Yang Dilakukan KPU Bone

BONEPOS.COM, BONE- Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Presiden RI dan Pemilihan Legislatif 2019, di Kabupaten Bone, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, terus melakukan sosialisasi kepada Masyarakat, Jum'at 8 Maret 2019.

Sosialisasi yang dilakukan KPU Bone, kali ini menyisir pemilih Lanjut Usia (Lansia) di beberpa titik, salah satunya, warga lansia di Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Komisioner, Partisipasi Masyarakat (Parmas) Kabupaten Bone, Harmita, mengatakan, tujuan kegiatan tersebut menurutnya, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar memilih pada 17 April 2019 mendatang.

"Hari ini ada dua Kecematan kita lakukan sosialisai. Adapun target sosialisasi ini adalah pemilih Lanjut Usia (Lansia)."kata Harmita.

Lanjut dia, menjelaskan, sebelum menyasar pemilih lanjut usia, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi ke pemilih penyandang disabilitas dan untuk yang terakhir, pihaknya akan menyasar ke pemilih milenial.

“Masih banyak yang belum mengerti mengenai bagaimana Pemilu serentak 2019 ini, khusu untuk pemilih lansia ini yeah, karena ada lima kertas suara, jadi agak rumit apalagi pada kertas suara DPRD itu tidak ada gambarnya hanya nama saja.” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bone, Izharul Haq, menyebutkan, targetkan suara di Pemilihan Umum (Pemuilu) 2019 mendatang, di angka 77,5 persen. Target tersebut, sesuai intruksi yang ditetapkan KPU Pusat untuk partisipasi pemilih tingkat nasional.

“Tingkat partisipasi pemilih ini penting dalam penyelenggaraan pemilu. Tidak hanya menjadi modal legitimasi bagi pemimpin atau kandidat terpilih, tapi juga indikator kesuksesan penyelenggaraan pemilu,” ungkapnya.