Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Gelar Pengajian dan Silaturahim

BONEPOS.COM, MAKASSAR-  Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Makassar menggelar pengajian dan silaturahim pendidik sekolah Muhammadiyah se-Kota Makassar.

Kegiatan yang mengangkat tema" Pengelolah Sekolah Madrasah dan Pesantren Muhammadiyah Yang Berkemajuan" ini dilaksanakan di Hotel Allson City, Jalan Lembeh Makassar, Sabtu (9/3/2019).

Ketua Majelis Dikdasmen PDM kota Makassar Anwar Zainuddin mengatakan, pengajian ini dilaksanakan setiap tiga bulan satu kali.

"Yang ikut pengajian ini seluruh kepala sekolah, guru, pendidik sekolah Muhammadiyah se-kota Makassar," ungkap Anwar Zainuddin.

Tak hanya itu, Anwar Zainuddin menambahkan bahwa pengajian ini pula dalam rangka memperkuat konsep sekolah al Islam ke Muhammadiyahan.

"Kita inginkan seluruh sekolah Muhammadiyah di kota Makassar mampu menjadikan konsep sekolah Al Islam ke Muhammadiyahan menjadi model pembelajaran yang unggul dan diaplikasikan kepada anak didik," tuturnya.

Baginya menurut Anwar Zainuddin, bahwa konsep Al Islam ke Muhammadiyahan menjadi model pembelajaran yang mampu merubah karakter para siswa sehingga mampu menjadi panutan ke depannya.

"Kami berharap para guru mampu menerapkan konsep ini di sekolah," imbuhnya.

"Karena ini menjadi perbedaan antara sekolah muhammadiyah dan sekolah umum lainnya di kota Makassar," tukasnya.

Hadir dalam membawa pengajian Wakil Ketua PDM Makassar KH Sudirman.

Turut pula hadir Tokoh Muhammadiyah Mukhtar Tompo, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, dan undangan lainnya.

Penulis:Ahmad Rusli