Ribuan Warga Antar Jenazah Sertu Yusdin ke Peristirahatan Terakhirnya

BONEPOS.COM, PALOPO- Ribuan warga Kabupaten Luwu dan Kota Palopo mengiringi prosesi pengantaran dan pemakaman jenazah Sertu Anumerta Yusdin, ke tempat peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Salu Bulo kota Palopo, Sabtu 9 Maret 2019.

Meski menempuh jarak kurang lebih 35 kilometer dari rumah duka di Dusun Paraboting Desa Pongko Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu, menuju TMP Salu Bulo kota Palopo. Namun warga sepanjang jalan terus bertambah ikut iring-iringan rombongan jenazah yang dikawal kendaraan voorijder dari Subdenpom Palopo.

Antusias warga ini, merupakan bentuk rasa berduka atas kehilangan salah satu putra terbaik daerahnya, yang gugur saat terjadi kontak tembak dengan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Distrik Yigi Kabupaten Nduga Provinsi Papua, pada hari Kamis 7 Maret lalu.

Derai tangis pun menyelimut keluarga besar, kerabat dan warga yang ikut melayat, saat jenazah Sertu Anumerta Yusdin dimasukkan dalam liang lahat, sambil diiringi letusan tembakan salvo dari tim tembak pada tradisi Kemilitiran yang dipimpin oleh Kolonel Inf Yusri perwakilan dari Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Turut hadir dalam pemakaman, Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf M Imasfy Kapolres Lutra AKBP Boy FS Samola, Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah, Wakil Walikota Palopo Ir. Rahmat Basri Bandaso Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak Perwakilan DPRD Kabupaten Luwu Rahmat Gattang, Camat Walenrang Hamiruddin Syukur

Penulis:Ahmad Rusli