Buka STQH, Bupati Soppeng: Masjid Bukan Tempat Politik dan Kampanye

BONEPOS.COM, SOPPENG- Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'An Dan Hadits (STQH) Tingkat Kab.Soppeng oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, di Dare Ajue Kec.Donri - Donri Kab.Soppeng, Minggu 10 Maret 2019

Mengawali acara STQH ini penampilan Devile Kafilah 8 Kecamatan Se Kab.Soppeng.

Ketua Panitia Pelaksana A.Risga Sarwaty dalam laporannya mengatakan bahwa, Tema STQH ini bacalah oleh kalian Al - Qur'An karena ia (Al - Qur'An) akan datang pada Hari kiamat kelak sebagai pemberi syafa'at bagi orang - orang yang rajin membacanya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pengamalan, penghayatan kepada kafilah serta mencari Qoqi dan Qoriah terbaik untuk mewakili Kab.Soppeng Ke STQH tingkat Provinsi Di Kab.Tana Toraja Bulan April mendatang," jelasnya.

"Pelaksanaan STQH ini Berlangsung selama 3 Hari mulai tanggal 10 hingga 13 Maret. Di sampaikan kepada Bapak Bupati Bahwa pada STQH ini ada cabang lomba yang baru yaitu Cabang Hadits.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa, mudah mudahan tekad dan keinginan peserta ingin juara, juga mengharapkan kepada juri senantiasa menjalankan tugas dengan baik, karena jurilah yang menentukan keberhasilan acara ini," Harap Kaswadi.

Dengan kegiatan seperti ini anak anak kita bisa bergembira, Semoga juri tidak berpihak dan tentunya menentukan sesuai dengan kemampuan para peserta.

Para peserta yang sempat ikut berkompetisi saya ucapkan terima kasih atas ke ikut sertaannya, Semoga perwakilan Kab.Soppeng yang ikut berkompetisi nanti di tana toraja dapat membawa nama baik soppeng.

Menghadapi Pemilu kembali saya mengingatkan tetap ciptakan kondisi aman dan tenang, apapun yang menjadi pilihan kita tetap bersaudara, Kepada kepala KUA dalam waktu dekat ini saya akan mengeluarkan Himbauan masjid bukan tempat politik dan berkampanye.

Sebagai pemerintah saya akan bertindak tegas apabila mendapatkan hal yang seperti itu, mari kita menjaga masjid kita sesuai peruntukannya. mari kita jaga keamanan dan stabilitas di wilayah kita masing masing.