Launching Car Free Day, Bupati Bone Ajak Warga Jaga Lingkungan

BONEPOS.COM, BONE- Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si melaunching Car Free Day di Lapangan Merdeka Jl Petta Ponggawae Kota Watampone, Kabupaten Bone, Minggu, 10 Maret 2019.

Launching Car Free Day yang dipadukan dengan Olah Raga bersama itu juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Bone ke-689.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan jalan sehat dan senam bersama yang diikuti Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, unsur Forkopimda, pimpinan OPD, para ASN serta karyawan-karyawati BUMN dan Instansi swasta.

"Kita launching Car Free Day, dengan menjadikan titik nol kota Watampone sebagai pusat kebugaran di Bone. Kegiatan ini biar masyarakat bisa memilih dimana mau ber Car Free Day. Jadi ada beberapa jalan yang kita tutup dan kegiatannya rutin setiap Minggu dari jam 05.00 pagi sampai jam 10.00,” ujar Bupati.

Melalui kegiatan tersebut Bupati juga mensosialisasikan pada masyarakat untuk mengurangi remisi gas semaksimal mungkin. "Pelaksanaan Car Free Day ini tujuannya untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi polusi," ungkapnya.

Fahsar juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan saat pelaksaan Car Free Day. "Pedagang kaki lima nanti kita bebaskan untuk berjualan dari pukul 05.00 sampai pukul 10.00, tapi harap lingkungan tetap dijaga kebersihannya dari sampah," kata orang nomor satu di Bumi Arung Palakka itu.