Meski Hujan, Kapolres Gowa Pantau Pembangunan Embung di Desa Pao

BONEPOS.COM, GOWA - Guyuran hujan tak menyurutkan semangat Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi untuk mengecek langsung progres pekerjaan pembangunan embung di Desa Pao Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa, Minggu 10 Maret siang.

Adapun pengecekan tersebut dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari laporan masyarakat terkait adanya pekerjaan pembangunan embung yang tidak sesuai perencanaan.

Dalam pengecekannya, Kapolres turut didampingi Kasat Intelkam Iptu Wily, Kapolsek Tombolopao Iptu Jamarang, dan sejumlah personil serta warga yang terlibat sebagai pengawas pembangunan.

"Siang ini kita lakukan pengecekan terhadap pengerjaan embung di Desa Pao, pasca sebelumnya mengecek di Desa Tonasa yang juga sama-sama belum tuntas hingga saat ini," ungkap Shinto Silitonga saat dikonfirmasi.

Sejumlah temuan pun didapatkan oleh Kapolres dalam pengecekan tersebut, diantaranya adanya pintu air yang belum terpasang dan beberapa hal lainnya.

Dari informasi yang dihimpun, dana pengerjaan pembangunan embung ini bersumber dari dana pemerintah, yang mana ditargetkan harus selesai akhir Desember 2018, namun hingga saat ini belum tuntas.

Kapolres menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan segan-segan melakukan penindakan tegas sesuai hukum terhadap pihak penyedia jasa dalam pembangunan embung ini.

"Kami akan melakukan penyelidikan lebih mendalam terhadap pekerjaan pembangunan embung ini. Jika memang terbukti ada penyelewengan, maka kami pastikan akan melakukan penindakan hukum tegas kepada pihak-pihak yang terlibat," tegas Shinto Silitonga.

Penulis:Ahmad Rusli