Ajarkan Baca Al-quran di Pedesaan, Ini Harapan Brigadir Ilham Nur

BONEPOS.COM, SINJAI - Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat, Brigadir Ilham Nur, telah mengajarkan baca Al-quran dan maknanya kepada anak-anak di pedesaan, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Brigadir Ilham Nur, menyempatkan waktunya untuk mengajarkan baca Al-quran terhadap anak-anak usia dini yang ada di Desa Terasa dan Turungan Baji, disaat dirinya usai melaksanakan sholat Ashar di Masjid Al Mujahidin, Dusun Cenre Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat, Senin, (11/03/2019).

Menurut Ilham Nur, bahwa hal ini dilakukan olehnya, guna menciptakan generasi penerus yang memiliki akhlak dan agama yang baik.

“Untuk menciptakan akhlak yang mulia dan baik, salah satunya adalah kita wujudkan dengan mengajarkan baca Al-quran. Setelah mengajarkan baca Al-quran, kami juga telah menjelaskan makna dari ayat suci tersebut kepada mereka agar benar-benar terciptanya generasi yang baik. Sehingga, kami harapkan dapat menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman nantinya, ” kata Brigadir Ilham Nur.

Ilham Nur juga menambahkan bahwa dirinya bukanlah insan yang benar-benar paham agama, tetapi dengan ilmu yang ia miliki, ia berharap dapat membagi dan saling tukar ilmu untuk kesempurnaan masing-masing.

"Semoga dengan kegiatan ini, kami dapat jadikan bahan intropeksi diri, agar semakin baik kedepannya. Kami bukanlah insan yang benar-benar paham agama, tetapi dengan ilmu yang kami miliki, kami berharap kami dapat membagi dan saling tukar ilmu untuk kesempurnaan diri kami masing-masing, dan semoga dengan kegiatan ini dapat kami jadikan bahan intropeksi diri agar semakin baik kedepannya," jelas Ilham Nur.(*)