Andrea Dovizioso Juarai MotoGP Qatar, Rossi Finis di Posisi 5

MotoGP Pembalap Ducati Andrea Dovizioso

BONEPOS.COM, QATAR - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso sukses menjuarai seri MotoGP Qatar 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu 10 Maret 2019 malam, setelah memenangkan duel sengit dengan Marc Marquez hingga pada lap terakhir.

Adapun posisi ketiga ditempati oleh Carl Crutchlow dan posisi keempat ditempati Alex Rins. Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus puas berada di posisi kelima, setelah sebelumnya start dari nomor urut ke-14.

Jalannya Race.

Dovizioso melakukan start yang sempurna langsung melesat ke posisi pertama dan memimpin jalannya balapan. Dibelakang Dovizioso ada Jack Miller dan Marc Marquez.

Hingga menyisakan 18 lap, pebalap Suzuki, Alex Rins membuat kejutan, dimana Dia menyusul Dovizioso dan Marc Marquez.

Tidak puas berada di posisi kedua, Rins pun terpaksa harus berduel dengan Marquez, bahkan Dia sempat memimpin balapan.

Namun Rins, tak mampu mempertahankan posisinya, dimana dia kembali disalip oleh Dovizioso di lap ke-11.

Hingga balapan menyisakan 10 lap, Dovizioso dan Marquez masih ada di urutan terdepan. Dimana Marquez berupaya melakukan manuver untuk merebut posisi Dovizioso.

Hingga balapan menyisakan lima putaran, Marquez dan Alex Rins saling salip untuk merebut posisi Dovizioso. Namun perlahan Marquez mulai meninggalkan Rins.

Saat balapan menyisakan dua putaran, si Baby Alien sempat membuat kejutan, dimana dia berhasil menyalip Dovizioso yang saat itu melakukan kesalahan.

Namun kesalahan itu langsung dibayar Dovizioso dimana dia menyalip Marquez di trek lurus jelang lap terakhir.

Tidak hanya itu, bahkan hingga lap terakhir Marquez kembali menyusul Dovizioso di tikungan terakhir, namun Dovizioso mampu mengambil alih posisi terdepan hingga finis.

Berikut Hasil MotoGP Qatar 2019

1. Andrea Dovizioso
2. Marc Marquez
3. Carl Crutchlow
4. A Rins
5. V Rossi
6. D Petrucci
7. Vinales
8. Mir
9. Nakagami
10 Espargaro