Keseruan Anak TK di Bone Lomba Merias Wajah Ibunya

BONEPOS.COM, BONE - Lomba merias wajah oleh anak anak TK se Gugus 1 Kec. Tanete Riattang Kabupaten Bone ini tentu saja berlangsung seru dan mengundang tawa. Lomba ini dalam rangka Jedah Semester II yang digelar di TK Idhata 1.

Lomba kreativitas anak Taman Kanak Kanak (TK) Serta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) itu diselenggarakan oleh K3S dan KKG Gugus 1 yang berlangsung selama tiga hari, mulai Senin (11/3), hingga Rabu (13/3).

Peserta yang mengikuti lomba sebanyak 54 orang pasangan Ibu dan anak.

Dengan duduk berjajar rapi, pasangan ibu dan anak itu setelah mendapat instruksi, dengan gesit anak anak TK ini langsung memoles dan menorehkan make up kebagian wajah ibunya.

Pemandangan menggelitik terlihat disaat sejumlah peserta tidak paham letak fungsi dan kegunaan alat make up saat memoles wajah ibunya sehingga mengundang gelak tawa para guru dan orangtua peserta lainnya.

Ketua panitia penyelenggara yang juga Ketua Gugus1 Busna Buraerah mengatakan, kegiatan ini adalah pengalaman baru dan anak akan menunjukkan kreativitasnya.

"Lomba merias wajah ibu ini yang mana kriterianya adalah penilain kerapian, ketepatan dan kesesuaian make up," jelas Busna Buraerah yang juga tim Juri dan sebagai penggagas lomba.

Sementara itu Pengawas TK Kec. Tanete Riattang Syamsidar mengatakan lomba ini patut diapresiasi. "Ini bertujuan sebagai ajang kreativitas anak sekaligus ajang silaturahmi sehingga patut diapresiasi," kata Syamsidar saat membuka acara.

Adapun peserta finalis yang berhasil meraih juara dalam. lomba merias wajah ibu itu adalah, Juara I TK Kemala Bhayangkari, Juara II TK Kartika XX-33 Kodim Bone, Juara III TK Idhata 2, Harapan I TK Idhata 1, Harapan II TK Kartika XX-33 Kodim Bone, Harapan III TK Aqilah.