Wabup Sinjai Inginkan Pembangunan Terwujud Hingga ke Pelosok Desa

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sinjai Tengah, di Aula Kantor Camat Sinjai tengah, Senin, (11/03/2019).

Pada kegiatan Musrenbang tersebut, Camat Sinjai Tengah, M.Jufri menyampaikan bahwa di wilayah kerjanya, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang adanya anggaran desa yang dapat membiayai kegiatan - kegiatan.

"Dengan terlaksananya Musrenbang di Kecamatan Sinjai Tengah ini, tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah ini. Masih banyak masyarakat kita yang belum mengetahui tentang adanya anggaran desa yang dapat membiayai kegiatan-kegiatan, seperti posyandu, pos kamling, jalan desa, Tangga darurat dan sebagainya," kata Muh Jufri.

Selain itu, Muh Jufri juga berharap bahwa hal-hal yang dianggap penting untuk masyarakat tentu
juga dapat di masukkan dalam anggaran desa dan di laporkan ke Kecamatan.

"Jadi, hal-hal yang dianggap penting untuk masyarakat, tentu
juga dapat di masukkan dalam anggaran desa dan di laporkan ke Kecamatan. Selanjutnya, kemudian dimasukkan dalam APD desa," ungkap Muh Jufri

Begitupun dengan Wakil Bupati Sinjai. Hj. Andi Kartini Ottong, menekankan seluruh jajaran pemerintah Desa untuk mengetahui Visi Dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Menurut Hj.Andi Kartini, hal tersebut sangatlah penting agar sinkronisasi pembangunan kedepan dapat terwujud hingga ke pelosok desa.

"Saya menekankan kepada seluruh jajaran pemerintah Desa untuk mengetahui Visi Dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. Hal ini sangatlah penting, agar sinkronisasi pembangunan kedepan dapat terwujud hingga ke pelosok desa," kata Hj.Andi Kartini.

Selain itu, Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong juga berharap agar dalam kegiatan Musrenbang tersebut, masyarakat tidak hanya mengusulkan program fisik saja, namun juga perlu ada program Non fisik.
"Saya harap dalam kegiatan Musrenbang ini, masyarakat tidak hanya mengusulkan program fisik saja, namun lebih kepada program Non fisik serta pemberdayaan Masyarakat, seperti peningkatan Sumber Daya Manusia sesuai dengan Visi Pemda Sinjai," harap Hj Andi Kartini.

Untuk diketahui, pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 -2023, terdapat 83 program yang telah ditetapkan dan disetujui Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Turut hadir dalam musrenbang tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Staf ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Sinjai Tengah, Lurah, Kapolsek Sinjai Tengah, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh agama, serta tokoh pemuda Kecamatan Sinjai Tengah. (*)