Buka Pelatihan Kesehatan Mata Anak, Ini Harapan Kadinkes Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit ) melaksanakan kegiatan sosialisasi pelatihan kesehatan mata anak berbasis Puskesmas, Posyandu dan UKS tingkat Kabupaten Sinjai, di ruang pertemuan warung Nikmat Sinjai, Selasa, 12 Maret 2019.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr.Andi Suryanto Asapa, bahwa kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut, memiliki tujuan. Yaitu, memaparkan program HKI dan rencana pelatihan untuk petugas Puskesmas, Kader Posyandu dan Guru UKS.

dr.Andi Suryanto Asapa juga memaparkan bahwa betapa pentingnya kesehatan mata, khususnya pencegahan kebutuhan mata anak sejak dini, serta membangun komunikasi dan dukungan dari kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan pelatihan kesehatan mata anak berbasis Puskesmas, Posyandu dan UKS Tingkat Kabupaten Sinjai.

"Perlu kita ketahui bahwa betapa pentingnya kesehatan mata, khususnya pencegahan kebutuhan mata anak sejak dini, serta membangun komunikasi dan dukungan dari kepala Puskesmas,"
Kata Andi Suryanto Asapa.

Untuk diketahui, tujuan kegiatan ini juga sebagai pemaparan program HKI serta rencana pelatihan untuk petugas Puskesmas, Kader Posyandu serta Guru UKS di Sinjai.

Adapun peserta kegiatan tersebut, berjumlah 49 orang, terdiri dari Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Kepala Kantor Kementrian Agama Sinjai, atau yang mawakili, Kepala Puskesmas Se Kabupaten Sinjai , serta 26 Kepala Sekolah SMP/Sederajat dan 5 Kepala Sekolah SD.

Turut hadir sebagai pemateri pada kegiatan tersebut, Saldi Iswandi Goverment relation Assistant Helem keller Internasional dan Dian Ardayanti District officer Helen Keller Internasional. (*)

Penulis: Suparman Warium