Kanita Kahfi Dipanggil Baine Sombere Oleh Warga, Ini Alasannya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Nurkanita Maruddani Kahfi, sosok perempuan yang mencolok di kalangan kawula muda Sulawesi Selatan.

Dengan keteguhan hati, ia memantapkan dirinya menuju kursi parlemen, mewakili hak-hak rakyat.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini bertekad bersama membangun Sulawesi Selatan.

Saat menggelar sosialisasi, ia senantiasa menebar senyum manis yang tak pandang bulu hingga terkadang masyarakat memanggilnya "Baine Sombere" (perempuan murah senyum red).

Di awal Maret ini , Nur Kanita bersama timnya seringkali bersepeda mengitari bagian Utara kota Makassar, mengajak warga untuk sedikit berolahraaga sambil menyapa mereka pada petang hingga Adzan Magrib berkumandang.

Aktivitas ini dilakukan untuk memasifkan blusukan di tengah-tengah masyarakat agar pendekatan bukan hanya dalam bentuk selebaran atau gambar pamflet di sudut-sudut gang.

"Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan mengingat pentingnya kesehatan serta menyentuh masyarakat secara langsung agar menuai keharmonisan yang berkepanjangan, masyarakat juga suka dengan aktivitas sepeda ini, tak sedikit dari mereka yang ikut dan adapula yang menebar senyum , bersorak bahkan mengajak tuk mampir kerumahnya," kata kanita saat diwawancarai, Selasa 12 Maret 2019.

Aksi bersepeda ini tak hanya dilakukan di bagian Utara Makassar saja, akan tetapi berkesinambungan di daerah-daerah lainnya.

Penulis:Ahmad Rusli