Asah Kemampuan Bahasa Asing, Ini yang Dilakukan Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Mahasiswa UIN Alauddin Makassar membentuk komunitas Bahasa asing yang diberi nama 'Mabbicara'. Komunitas ini hadir sejak 3 November 2018.

BONEPOS.COM - Mahasiswa UIN Alauddin Makassar membentuk komunitas Bahasa asing yang diberi nama 'Mabbicara'. Komunitas ini hadir sejak 3 November 2018.

Founder komunitas Mabbicara, Ghazzan Zakiri mengatakan, komunitas tersebut dibentuk sebagai wadah para mahasiswa untuk mengasah kemampuan dalam berbahasa asing.

Adapun bahasa yang dipelajari, kata Ghazzan yaitu, Korea, Jepang, Mandarin, Spain, Jerman, Perancis, Esperanto, bahasa Inggris, dan Thailand.

"Tujuan Mabbicara ini sebagai wadah untuk mempertemukan beberapa mahasiswa yang mempunyai minat yang sama dalam berbahasa asing khususnya Eropa dan Asia Timur," kata Ghazzan, Rabu, 13 Maret 2019.

Mabbicara sendiri, lanjut Ghazzan yakni berasal dari bahasa Bugis yang berarti 'Berbicara' dengan metode pembelajaran menekankan lebih banyak berinteraksi daripada teori.

"Komunitas ini sangat berbeda dengan komunitas yang lain karena tidak hanya berfokus pada satu bahasa, melainkan hampir semua bahasa, dengan metode pembelajaran lebih kearah sharing dalam artian tiap anggota bisa saling berbagi ilmu yang mereka miliki," tambahnya.