Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan TPPO, Ketua TP.PKK Sinjai Siap Bersinergi

Ketua TP.PKK Kabupaten Sinjai, Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto, saat menghadiri Gerakan Bersama Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), di Hotel Gammara, Selasa,12 Maret 2019.

BONEPOS.COM, SINJAI - Ketua TP.PKK Kabupaten Sinjai, Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto, telah menghadiri Gerakan Bersama Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang berlangsung di Hotel Gammara, Selasa, kemarin 12 Maret 2019.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Ashari F. Radjamilo. Dan dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan TPPO ini, dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi kekerasan perempuan dan perdagangan orang di Sulawesi Selatan.

"Angka Kekerasan di Sulawesi Selatan meningkat, maka saya berharap gerakan bersama pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan TPPO ini menjadi langkah awal dan merupakan akses bersama untuk mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan," kata Ashari.

Ketua TP.PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F. Nurdin, bersama Ketua TP.PKK Kabupaten/Kota.

Ashari F. Radjamilo juga menyampaikan bahwa hal tersebut perlu ditindak lanjuti secara serius, dan ia mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Ini harus di tindak lanjuti dengan serius melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan. Saya mewakili Pemerintah Provinsi Sul-Sel mendukung penuh untuk stop kekerasan terhadap perempuan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Seto mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai dalam upaya pencegahan dan penanganan kekerasan pada perempuan termasuk TPPO.

"PKK siap bersinergi dan membantu Pemerintah Daerah sesuai porsinya. Salah satunya adalah memberdayakan kader PKK agar mampu mengedukasi anggota keluarga dalam mencegah dan menghadapi tindak kekerasan pada perempuan," kata Andi Nurhilda.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F. Nurdin, menyampaikan pemberian bantuan Perpustakaan Ibu dan Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI kepada 13 Kabupaten/Kota diantaranya Kabupaten Sinjai.

Dan pada acara Deklarasi tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua TP.PKK Provinsi Sul-Sel, Ketua TP.PKK Kabupaten/Kota, Ketua DWP Kabupaten/Kota, serta Para Kepala DP3AP2KB Kabupaten/Kota. (*)