“Back Up” Pengamanan Penertiban APK, Kabag Ops Polres Sinjai Turunkan Personil

Kabag Ops Polres Sinjai, Kompol Amran, bersama Ketua Panwascam Sinjai Utara, Rahmatullah Soi, dan personil Satpol PP, serta PPK dan Bawaslu, di Kantor Kecamatan Sinjai Utara, Kamis, 14 Maret 2019.

BONEPOS.COM, SINJAI - Dengan adanya surat edaran Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, Nomor : 188.31/41.426/SET, tertanggal 12 Maret 2019, tentang penertiban dan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) pada Pemilihan Umum serentak tahun 2019 di seluruh wilayah Kabupaten Sinjai, personil Panwascam Sinjai Utara beserta Satpol PP dan PPK yang turun ke lokasi, akhirnya mendapat pengamanan langsung dari Polres Sinjai, Kamis 14 Maret 2019.

Menurut Kabag Ops Polres Sinjai, Kompol Amran, kepada bonepos.com, bahwa keberadaan personil Polres Sinjai pada penertiban APK di wilayah Sinjai Utara tersebut, hanyalah untuk "Back Up" sebagai pengamanan di lokasi penertiban.

"Pada pelaksanaan penertiban APK ini, kami dari pihak kepolisian tentunya menurunkan beberapa personil untuk memberi pengamanan di lokasi penertiban. Dan kami juga menghimbau kepada seluruh personil, baik dari Panwascam, PPK dan Satpol PP, agar saat menjalankan tugas di lapangan, prilaku santun tetap diutamakan," jelas Kompol Amran.

Rahmatullah Soi, kepada bonepos.com, mengatakan bahwa penertiban APK di wilayah Sinjai Utara, merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya selaku Ketua Panwascam di Sinjai Utara.

Menurut Rahmatullah, khususnya di wilayah kota Sinjai, letak keberadaan informasi akses, ada di Sinjai Utara. Sehingga, begitu banyak pelanggaran APK yang terjadi di wilayah kota Sinjai.

"Jujur, kami punya tantangan tersendiri di Sinjai Utara. Letak informasi akses itu, ada berada di Sinjai Utara. Makanya, cukup banyak alat peraga kampanye atau APK yang melanggar di Sinjai Utara," kata Rahmatullah Soi.