Danny Pomanto Resmikan Aparong di Kelurahan Maccini Sombala

BONEPOS.COM, MAKASSAR – WaliKota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto meresmikan Apartemen Lorong (Aparong) yang terletak di Jalan Teluk Bayur Kelurahan Maccini Sombala, Tamalate Makassar, Kamis (14/3/2019).

Dalam sambutannya Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama untuk merampungkan Aparong ini.

Menurutnya, visi misi pemkot makassar adalah menghadirkan apartemen lorong yang bukan saja sekedar hanya murah tetapi juga layak huni untuk masyarakat kecil.

“Apartemen ini dikerjakan dalam waktu singkat saja, hanya satu minggu, semuanya sudah rampung. bayangkan biasanya pembangunan rumah memakan waktu lama, Alhamdulillah, namun ini dikerjakan hanya satu minggu” ucapnya .

Walaupun arsitek bangunan ini sederhana, namun sisi kenyamanan dan kelayakan dari aparong ini sudah disesuaikan dengan standar kenyamanan bagi warga yang akan menempatinya.

“Dengan Harga hanya 50 juta apartemen lorong ini sudah menggambarkan kelayakan dan standar yang modern dari sebuah rumah untuk warga yang berpenghasilan kecil,” ujarnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perumahan dan Pemukiman Rakyat Kota makassar Hamka mengatakan Aparong selanjutnya akan hadir di 15 Kecamatan di kota Makassar.

Minimal dalam satu kecamatan akan ada 1 orang penerima yang dijadikan sebagai percontohan,” ungkapnya.

Hamka juga mengungkapkan , warga yang mendapatkan Bedah Rumah Aparong tentunya harus memiliki sertifikat hak milik tanah (SHM) yang akan dibangunkan Aparong.

Diketahui Aparong yang dibangun merupakan hasil rancangan dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sulsel. Sementara donatur yang terlibat, yakni Bank Mandiri, Bank BTN, Bank Sulselbar, PDAM, PLN, PT Celtex dan PT Sevenindo.

Hadir dalam persemian Aparong ini para tokoh masyarakat RT, RW, Lurah, Camat, Danramil dan Kapolsek sekaligus sebagai pencetus dalam musyawarah lokasi pembuatan apartemen lorong di kelurahan Maccini Sombala.

Penulis:Ahmad Rusli