Kapolres Sinjai dan Sejumlah Personil, Mengikuti Rikkes Berkala 2019

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa bersama Kepala Sub Bagian Latihan SDM Polres Sinjai, Ipda Massalinri, didampingi AKP Dr. Dian Kartika Sari Dewi, Kaur Kesmapta Pers Biddokkes Polda Sulsel, saat melakukan pemeriksaan kesehatan di ruang aula Polres Sinjai, Kamis 14 Maret 2019.

BONEPOS.COM, SINJAI - Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, bersama sejumlah personil Polres Sinjai, telah mengikuti pemeriksaan kesehatan (RIKKES) secara berkala, diruang aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Kamis, 14 Maret 2019.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut, diawali oleh Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Sebpril Sesa, dan para perwira yang ada di jajaran Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai bersama sejumlah personilnya telah mengikuti setiap tahap pemeriksaan yang dilakukan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulsel

Rikkes berkala ini juga diikuti seluruh personel Polri dan PNS Polres Sinjai, mulai dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan Urine, pengecekan Fisik seperti TB dan BB, Observasi tanda-tanda Vital seperti cek Tensi dan Nadi, pengecekan EKG, Observasi treadmill, pengecekan Ontodogram, dan pemantauan keluhan kesehatan oleh Dokter Umum.

Menurut AKP Dr.Dian Kartika Sari Dewi Kaur Kesmapta Pers Biddokkes Polda Sulsel, kepada bonepos.com, bahwa pemeriksaan kesehatan berkala tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Sulsel.

Kasat Polairud Polres Sinjai, AKP Armin Sukma, saat mengikuti tes kesehatan, di ruang aula Polres Sinjai, Kamis 14 Maret 2019.

"Tahun ini, kami bekerjasama dengan Laboratorium Kimia Farma. Tujuannya untuk mendeteksi, ada atau tidaknya penyakit. Atau ada tidaknya gangguan kesehatan yang dialami oleh anggota Polri, khususnya di Polres Sinjai," kata Dr.Dian.

Untuk diketahui, pada pemeriksaan kesehatan bagi personel yang memiliki usia di atas 40 tahun, dilaksanakan pemeriksaan dengan menggunakan treadmil / EKG, lantaran pemeriksaan tersebut dilakukan lebih terperinci dan kompleks.