Saat Mendidik Anak di Sekolah, Guru di Bone Diminta Tidak Pilih Kasih

BONEPOS.COM - SUGIANTO WARIUM Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Hj Kurniati Andi Fahsar saat membuka acara lomba mewarnai dalam rangka Hari Jadi Bone ke-689, di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bone, Sulsel, Rabu, 13 Maret 2019.

BONEPOS.COM, BONE - Dalam mendidik anak di sekolah, seorang guru, dituntut untuk senantiasa mampu bekerjasama dalam membina dan membimbing anak didiknya dengan baik, tanpa pilih kasih.

Demikian diungkapkan Istri Bupati Bone yang juga Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Hj Kurniati Andi Fahsar saat membuka acara lomba mewarnai dalam rangka Hari Jadi Bone ke-689, di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bone, Sulsel, Rabu, 13 Maret 2019.

"Kita menginginkan anak-anak ini nantinya menjadi generasi cerdas dan berkualitas, oleh karena itu dibutuhkan kerjasama guru dalam membina dan membimbing anak didiknya dengan baik," Kata Kurniati

Lanjut Kurniati, suasana yang dirasakan oleh anak dengan adanya pembinaan yang baik itu akan membuat murid merasa senang dalam menerima pelajaran dari guru-gurunya.

"Suasana hati anak itu juga dipengaruhi dengan suasana belajar di kelas. Dengan demikian, jika proses berjalan dengan menyenangkan, maka motivasi belajar anak otomatis meningkat," ujarnya.

Untuk diketahui, lomba yang digelar oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Tanete Riattang itu berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka.

Adapun kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan yaitu, lomba merias wajah ibu dan lomba tarik tambang dengan melibatkan guru dan orang tua anak.