Beri Kuliah Umum, Mentan RI Tebar Bantuan di IAIN Bone

BONEPOS.COM, BONE - Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Ir. H Andi Amran Sulaiman, membagikan bantuan bibit dan alat mesin pertanian (alsintan) berupa traktor ke pihak kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone.

Pembagian bibit dan alsintan tersebut dalam rangkaian lawatannya ke kampung halamannya di Kabupaten Bone sekaligus membawakan kuliah umum di Kampus IAIN Bone.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Futsal IAIN Bone, Jl Hos Cokroaminoto, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Jumat, 15 Maret 2019.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Pertanian A Amran Sulaiman memberikan motivasi kepada ribuan mahasiswa untuk mewujudkan mimpi besar.

Sementara Rektor IAIN Bone Prof Andi Nuzul dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Mentan RI Dr Andi Amran Sulaiman pertama kalinya di Kampus IAIN Bone.

"Kami segenap civitas IAIN Bone mendapat berkah luar biasa dengan kehadiran Mentan bersama rombongan, ini suatu kebanggaan buat kami karena sejak kampus ini berdiri 1964, ini kunjungan pertama Mentan RI di IAIN," ungkapnya.

Ungkapan senada, juga dari Syamsuriadi Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Bone. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan 5 unit mesin traktor yang diberikan oleh Mentan.

"Bantuan ini akan kami manfaatkan untuk penanaman bibit jagung di lahan Kampus yang luasnya ada 34 Hektar lebih itu, mudah-mudahan ini bisa sukses," ungkapnya.

Sugianto Warium