Ketua Umum PPP Terjaring OTT KPK, Andi Yuslim: Ini Ujian

Ketum PPP, Romahurmuziy.

BONEPOS.COM, BONE - Kabar mengenai penangkapan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alis Rommy oleh Tim Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat tanggapan dari berbagai pihak, tidak terkecuali Andi Yuslim Patawari.

Menurut Andi Yuslim, penangkapan terhadap Rommy merupakan ujian bagi PPP terkhusus bagi dirinya yang saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan kursi di DPR-RI melalui partai berlambang Ka'Bah itu.

"Kita tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah sampai ada keputusan status dari KPK. Ini ujian bagi kami, semoga kami kuat menjalaninya untuk naik kelas," kata Yuslim kepada Bonepos.com, Jumat siang, 15 Maret 2019.

Yuslim mengungkapkan, bahwa sebagai caleg, dirinya akan tetap bekerja dan melakukan sosialisasi terkait pencalonannya di DPR-RI. Meski demikian dia tidak memungkiri akan ada pengaruh terhadap penangkapan Rommy, apalagi Rommy merupakan Ketum PPP.

"Tentu ada efeknya. Namun untuk di dapil 2 sulsel, Insya Allah tidak terlalu berpengaruh asal caleg tetap bekerja dan menunjukkan kualitasnya," ungkap Mantan Calon Wakil Bupati Bone ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy dikabarkan terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur (Jatim), tepatnya di Kanwil Agama Sidoarjo, Jumat 15 Maret 2019, sekira pukul 9.00 WIB.

Ketua KPK Agus Rahardjo, membenarkan adanya OTT yang tengah berlangsung di Jatim. Dimana menurut Dia, saat ini yang bersangkutan (Rommy-red) sedang menjalani pemeriksaan di Polda Jatim.