Wabup Sinjai Hadiri Tabligh Akbar Polres Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati, Hj.Andi Kartini Ottong, menghadiri Tabligh Akbar Polres Sinjai yang bertempat di Masjid Agung Nujumul Ittihad, Jum'at, 15 Maret 2019.

Kompol Sarifuddin, selaku Wakapolres Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tabligh Akbar tersebut adalah merupakan konsep atau upaya membangun komunikasi atau ajang silaturahmi antar sesama dalam hal memberi, menerima, membagi ilmu agama dan menyampaikan pesan-pesan keagamaan.

Pelaksanaan Tabligh Akbar dengan tema "Mewujudkan Situasi yang Aman, Damai, Sejuk dan Bahagia Menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Menurut Wakapolres Sinjai, Kompol Sarifuddin, bahwa Tabligh Akbar juga dilaksanakan sebagai upaya membangun serta menjaga persatuan dan kesatuan ummat, baik persatuan dalam menjalankan syariat agama, memiliki kepekaan sosial, menghargai perbedaan dan sikap toleransi sehingga dengan demikian akan terwujud adanya kedamaian dan ketentraman ditengah keluarga masyarakat.

"Tabligh Akbar ini dilaksanakan sebagai upaya membangun serta menjaga persatuan dan kesatuan ummat. Pendapat boleh berbeda akan tetapi tidak membuat kita menjadi kehilangan rasa hormat dan tidak menghargai pendapat orang lain dan tidak membuat kita menjadi kehilangan sikap persaudaraan dan kekeluargaan," kata Sarifuddin.

Pada kegiatan Tabligh Akbar tersebut, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, bahwa selaku pemerintah Kabupaten Sinjai, ia sangat mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar yang diprakarsai oleh Kapolres Sinjai.

"Sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, kami sangat mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar yang diprakarsai oleh Kapolres Sinjai. Ini sudah sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023.
Dan semoga ini bisa berkelanjutan, bukan hanya pada moment-moment tertentu. Marilah kita semua tetap menjaga keamanan di Kabupaten Sinjai," harap Hj.Kartini.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut telah dihadiri langsung oleh Sekertaris Daerah, Kepala Forkopinda, para Kepala OPD, Kepala Departemen Agama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. (*)