Menteri Amran Hibahkan Gaji untuk Dua Orang Bone Ini

BONEPOS.COM - SUGIANTO Ayu Zakinah 21 tahun Mahasiswi IAIN Bone Fakultas Tarbiyah dan Mika Suleman 48 tahun, guru honorer SD Inpres 5/81 Bajoe

BONEPOS.COM, BONE - Ayu Zakinah 21 tahun Mahasiswi IAIN Bone, Fakultas Tarbiyah dan Mika Suleman 48 tahun, guru honorer SD Inpres 5/81 Bajoe ketiban rezeki saat kunjungan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman ke Kabupaten Bone, Sulsel. Pasalnya kedua orang ini menerima hibah satu bulan gaji Amran.

Mentan Amran menghibahkan gajinya untuk kedua orang tersebut usai membawakan kuliah umum di Kampus IAIN, Jalan Hos Cokroaminoto Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Jumat, 15 Maret 2019.

Pria kelahiran Bone itu menuturkan, alasan dibalik keputusannya, bahwa mereka pantas menerima imbalan karena bisa tampil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

"Ini kita buktikan bagaimana menghargai orang yang betul-betul bekerja dengan baik," ungkap pria asal Dusun Bakunge Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone itu.

Sebelumnya Ayu Zakinah ditunjuk mengisi acara untuk memimpin solawat Nabi. Sedangkan Mika Sulaeman bertugas sebagai Dirigen lagu.

Terkait bantuan itu Ayu menuturkan dirinya tak pernah menyangka bisa mendapat rezeki sebesar itu.

"Rezki ini saya tidak pernah menyangka, tapi saya yakin ini berkat doa orang tua saya, dan sebelumnya dalam mimpi saya pernah ada seorang ibu memberikan tas biru kepada saya," tuturnya.

Selain itu Ayu juga mengaku sangat kagum dengan sosok Amran yang begitu peduli dengan orang disekelilingnya.

"Dari pidato Pak Menteri saya sudah tersentuh dengan kepedulian beliau dan saya merasa bahagia melihat teman-teman bisa dapat bantuan," ungkapnya.

Sekedar diketahui informasi terkait besaran gaji (pokok) Mentan berkisar Rp 20 Juta.