Soal Insiden Teror di Selandia Baru, Danny Pomanto Sampaikan Pesan Damai dan Dukacita

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Insiden Teroris penembak dua masjid di Christchurch, Selandia Baru yang menewaskan 49 orang Junat (15/3/2019), kini mendapat perhatian khusus di tanah air.

Tak terkecuali, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto turut menyampaikan rasa haru dan duka. Oleh karena itu, Danny juga menyampaikan pesan damai dari Kota Makassar untuk dunia demi menjaga kedamaian dan ketentraman.

"Teror adalah menyebebar kebencian dan rasa takut kepada orang. Kalau kita meposting adalah tentunya kita secara emosional akan terpancing dengan itu. Justru itulah keinginan mereka," pesan Danny melalui rekaman singjat yabg diterima awak media Sabtu (16/3/2019)..

Danny sebagai pimpinan di Kota Daeng. Menyampaikan Innalillahi wainnailaihi rojiun. Atas nama pemerintah kota Makasssar dan seluru masyarakat Makassar merasa sangat sedih atas insiden teror di Selandia Baru.

"Kita mendoakan, insya Allah semua yang berpulang ke rahmatullah dalam masjid adalah mati syahid. Kami bersama masyarakat senantiasa berdoa untuk mereka semua," ucapnya.

Oleh karena itu ia mengimbau kepada masyarakat Makassar, jangan terpancing profokasi dan jangan terpancing issu-issu liar. Maka dari itu terus jaga kerukunan dan terus jaga Makassar.

"Karena kerukunan tumbuh sangat baik karena Makassar adalah kota yang penuh sejrah tentang kerukunan. Dengan kejadian ini menambah kekokmpokan ummat islam dan kerukunan berama di Indonesia," demikian pesan damai Danny dari Kota Anging Mammiri.