Enam Murid SD di Bone ke OSN Tingkat Provinsi

BONEPOS.COM, BONE - Enam murid jenjang Sekolah Dasar di Kabupaten Bone lolos ke ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika IPA (MIPA) SD dan MI tingkat Provinsi yang akan digelar di Makassar, 28 Maret 2019.

Keenam siswa tersebut lolos ke tingkat Provinsi setelah berhasil menorehkan juara dalam seleksi OSN MIPA SD dan MI tingkat Kabupaten Bone yang digelar di SD Inpres 6/75 Corawali, Sabtu, 16 Maret 2019.

Olimpiade Sains Nasional itu diikuti 162 peserta itu yang telah melewati seleksi ditingkat Gugus dan Kecamatan.

"Dari 162 peserta keluar tiga orang dari masing-masing mata pelajaran dan ini manjadi perwakilan Bone ke tingkat Provinsi," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Bone Nursalam yang dihubungi, Bonepos.com Minggu, 17 Maret 2019.

Berikut nama-nama peserta juara Olimpiade MIPA SD/MI Kabupaten Bone yang akan mengikuti seleksi ditingkat Provinsi, untuk Matematika juara I Wilbert SD Kalam Kudus, Kecamatan Tanete Riattang, juara II, Muttaqi Abdurahman SD IT Rabani Tanete Riattang, juara III, SDN 162 Poleonro Kecamatan Lamuru.

Mata pelajaran IPA, juara I Meisya Dwi Putri SDN 162 Poleonro dan A. Farel asal SD Inpres 6/75 Poleonro Kecamatan Lamuru, juara III, Febriana Fahmi SD Inpres 3/77 Polewali Kecamatan Sibulue.