Ratusan Siswa Bersaing di Ajang OSN Tingkat SMP di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 300 lebih siswa bersaing di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP se Kabupaten Bone.

Pelaksanaan OSN tingkat Kabupaten Bone tersebut bertempat di SMPN 1 Watampone, Jl Gunung Jaya Wijaya Kecamatan Tanete Riattang, Sabtu, 16 Maret 2019.

"Dari 300 lebih peserta itu akan kita jaring 3 siswa untuk tiga mata pelajaran yaitu IPA, IPS dan Matematika," kata Kabid SMP/MTs Disdik Bone Muh. Ramli.

Siswa yang terjaring itu akan kembali bersaing di tingkat Provinsi dan mereka kemudian diharapkan juga bersaing di tingkat Nasional.

"2016, Bone pernah meraih juara 2 di tingkat Nasional dari utusan SMP Islam Athirah dan tahun ini kita optimis bisa yang terbaik karena semua kriteria sudah dipenuhi dan sekolah sudah lakukan pembimbingan tinggal kita doakan semoga sukses," ujar Muh Ramli.

Dari pantauan Bonepos.com naskah soal yang diberikan kepada peserta berasal dari pusat yang dikawal ketat oleh panitia Dinas Pendidikan dan dipastikan dalam kondisi steril.

Nurfaisal salah satu pengawas ruangan menjelaskan, naskah soal OSN itu terdiri dari soal pilihan ganda dengan jumlah jam permata pelajaran 120 menit.

"Untuk mata pelajaran Matematika 25 soal, IPS 60 soal dan IPA 40 soal semua pilihan ganda," jelasnya.