Banner Stop Bullying Terpasang Di MTsN 3 Bone

BONEPOS.COM, BONE - Banyaknya kasus bullying dan kekerasan terhadap anak yang terjadi baik di lingkungan masyarakat maupun sekolah ini menjadi perhatian banyak pihak tak terkecuali MTsN 3 Bone, lokasi Lippujange Desa Samaenre Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.

Lewat Banner yang terpasang didinding sekolah memberikan pesan agar bullying yang sering terjadi dihentikan. terpajang banner berwarna putih bertuliskan stop Bullying. banner tersebut sudah terpasang dari beberapa hari lalu.

Dengan adanya pesan moral yang terpasang itu, mengingatkan semua pihak utamanya pada anak usia sekolah yang rentan terjadinya tindak kekerasan dan bullying, agar kiranya berhati-hati dan jangan dilakukan. Ketika itu terjadi maka akan berhadapan dengan hukum."kata Wakamad kurikulum MTsN 3 Bone, Alimin, S. Pd.I, M. Si, kepada Bonepos.com, senin, 18 Maret 2019.

Sekedar diketahui, Bullying adalah tindakan di mana satu orang atau lebih mencoba untuk menyakiti atau mengontrol orang lain dengan cara kekerasan. Ada banyak jenis bullying. Bisa menyakiti dalam bentuk fisik, seperti memukul, mendorong, dan sebagainya. Dalam bentuk verbal adalah menghina, membentak, dan menggunakan kata-kata kasar.

Penulis:Amry Amas