Diberi Penyuluhan di TMMD, Petani di Maros Ajukan Bantuan Ini

BONEPOS.COM, MAROS - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Maros M Nurdin menghimbau agar kepala Desa Bontomatinggi segera mengajukan permohonan bibit tanaman Hortikultura untuk di bagi bagikan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kadis pada kegiatan sosialisasi penyuluhan pertanian di lokasi TMMD Ke 104 TA. 2019 Kodim 1422/Maros bertempat di Aula Kantor Desa Bontomatinggi Kec. Tompobulu Kab. Maros, Minggu 17 Maret 2019 Pukul 09.00 Wita.

Dalam kesempatan itu Kadis Pertanian memberikan materi penyuluhan Pertanian kepada masyarakat Desa Bontomatinggi.

Dalam pemaparannya Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, menghimbau agar masyarakat memperbanyak kegiatan penanaman tanaman hortikultura dengan jenis tanaman rambutan, durian, langsat dan lainnya.

"Ini dikarenakan desa-desa Tompobulu adalah daerah ketinggian yang menjadi penyangga atau reservoir untuk daerah aliran sungai di Maros," jelas M Nurdin.

Dalam kegiatan ini warga yang hadir sangat menginginkan segera didropkan bibit tanaman horltikultura tersebut mengingat karena masih musim hujan.

Disetiap kegiatan Pertanian tersebut, TNI Kodim Maros akan melakukan pengawalan dalam rangka Upsus Pertanian untuk peningkatan produksi pangan di Kabupaten Maros.

Kapenrem 141/Tp Mayor Inf. Tawi mengatakan, kegiatan TMMD merupakan kegiatan fisik dan non fisik yang bertujuan untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat.

"Melalui kegiatan tersebut TNI bersama masyarakat membangun infrastruktur baik jalan MCK, rintisan jalan dan lain-lain sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat di desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manai," tutur Tawi dalam relisnya kepada Bonepos.com, Senin, 18 Maret 2019.