Jelang Pelantikan, 5 Calon KPPS di Libureng, Bone Mengundurkan diri

BONEPOS.COM, BONE - Lima calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Pitumpidange Kecamatan Libureng Kabaupaten Bone, Sulsel menyatakan mengundurkan diri jelang pelantikan, yang disedianya digelar hari minggu, 17 Maret 2019.

Kelima calon anggota KPPS tersebut yang menyatakan mengundurkan diri itu, mempersoalkan masalah honor yang kecil. Karena menurut mereka honor yang akan didapat masih sama honornya saat menjadi penyelenggara waktu pilgub lalu.

Salah seorang anggota KPPS Pitumpidange Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, yang menyatakan mengundurkan, enggan disebutkan namanya, mengatakan, saya dan bersama empat teman yang menyatakan mengundurkan jelang pelantikan. Ini dilakukan karena honor yang kami dapat, sama dengan honor yang didapat saat menjadi panitia pada pilgub lalu."katanya.

Dia menambahkan, seharusnya honor yang didapat lebih tinggi dari honor pada pilgub lalu, sementara beban kerja lebih berat yang akan dijalani dalam pemilu serentak mendatang. Pilgub saja hanya empat Paslon cagub dan cawagub, kerjanya sampai larut malam, pada pemilu mendatang lima kertas suara dengan ratusan nama calon legislatif Pusat, Provinsi, Kabupaten/kota, DPD RI hingga pilpres, kerjanya lebih berat lagi."ungkapnya.

Sementara ketua PPK Libureng, Kaswan kepada bonepos.com,menggunggkapkan, sebelum disumpah dia menyatakan ketidak sediaannya menjadi anggota KPPS dikarenakan gajinya sedikit katanya.Tapi Alhamdulillah banyakjie yang bisa dan mau menggantikan."tuturnya.

Sambung Kaswan, pada kenyataannya, anggarannya malah lebih rendah, tidak ada naik, PPS Dan PPK pun tetap honornya, karena sampai sekarang belum keluar pagunya, kita belum beri jawaban pasti sama mereka tapi mereka prediksikan demikian. Apa yang dilakukan lima orang calon anggota KPPS Pitumpidange, itulah hak mereka untuk mengundurkan tidak ada intervensi dari manapun."terangnya.

Penulis:Amry Amas