Menghadapi Pemilu 2019, Polres Bulukumba Gelar Pelatihan Dalmas

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Polres Bulukumba melaksankan pelatihan pengendalian massa (Dalmas) di Lapangan Mapolres Bulukumba, Senin 18 Maret 2019.

Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan personil, khususnya dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kepala Kepolisisan Resor Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan didampingi Kabag Ops Kompol Saipullah R, dan Kasat Sabhara AKP Muh.Tawil mengatakan latihan yang diberikan tersebut berupa materi Dalmas inti dan lanjut saat menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan ketika Pemilu 2019.

“Kegiatan latihan melibatkan anggota Satuan fungsi dan polsek jajaran. Latihan tersebut di bawah kendali Kabag Ops Kompol Saipullah R dan Kasat Sabhara Akp Tawil,”ujarnya

Syamsu Ridwan juga menjelaskan bahwa tujuan kegiatan dalmas tersebut sebagai kesiapan Polri, khususnya Polres Bulukumba menghadapi pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

"Kegiatan ini disimulasikan supaya pelaksanaan tugas anggotanya dilapangan sesuai prosedur SOP yang ada dan menjaga Pileg dan Pilpres aman, damai dan sejuk di Kabupaten Bulukumba,"ungkapnya

Penulis:Iwan Taruna