Pantau Gladi Bersih UNBK, Ini Harapan Disdik Bone

BONEPOS.COM, BONE - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bone mengharapkan kedepan agar seluruh penilaian ujian di UPT SMP minimal sudah berbasis Android.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Ketenagaan Disdik H Ibrahim Yukkas pada saat memantau gladi bersih jelang pelaksanaan Ujian Nasional.Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Palakka, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Senin, 18 Maret 2019.

Kabid mengatakan, yang harus dilakukan guru kedepan baik penilaian harian, penilaian tengah semester, penilaian akhir semester dan penilaian akhir tahun sudah berbasis Komputer, minimal berbasis Android.

Selain itu lanjutnya pelaksanaan ujian dengan sistem Android itu harus ditunjang dengan fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap.

"Seperti di SMP Negeri 1 Palakka ini ruang yang digunakan sudah bagus karena sudah dijadikan permanen sebagai Laboratorium Komputer sehingga semua kelengkapan tidak dibuka pasang," ungkapnya.

Dalam kunjungannya bersama tim H Ibrahim Yukkas juga mengapresiasi UPT SMPN 1 Palakka dimana saat ini telah banyak mengalami perubahan dibandingkan kedatangan tim
sebelumnya.

Dia berharap agar pihak sekolah tetap selalu berinovasi demi pengembangan sekolah kedepan agar semakin baik dan berkualitas.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Palakka Andi Rustang mengatakan, pelaksanaan gladi bersih UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019 itu adalah uji coba sekaligus evaluasi akhir untuk semua mata pelajaran yang diuji nasionalkan.