Pengumuman Hasil Seleksi OSN SMP di Bone, Molor

BONEPOS.COM, BONE - Olimpiade Sains Nasional jenjang SMP yang dilaksanakan Dinas Pendidikan, Sabtu, 16 Maret 2019 hingga Senin tadi belum juga diumumkan.

Menurut informasi dari Dinas Pendidikan Bone keterlambatan tersebut lantaran kunci jawaban dari pusat baru terkirim ke Dinas Pendidikan, Senin, 18 Maret 2019.

"Kunci jawabannya baru kami terima pada jam 10.00 tadi pagi, sehingga baru kita periksa," kata Panitia OSN yang juga Kepala Seksi Kesiswaan Dinas Pendidikan H Buhaerah.

Menurutnya hasil OSN untuk jenjang SMP tersebut berbeda dengan OSN MIPA SD, MI. "Perbedaannya, kalau SD diperiksa langsung oleh pembuat soal sementara SMP kunci jawabannya langsung dari Pusat," jelas Buhaerah.

Adapun panitia yang terlibat dalam pemeriksaan OSN ini adalah tim pemeriksa yang telah dibentuk dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya sebanyak 300 lebih siswa telah bersaing di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP se Kabupaten Bone itu.

Pelaksanaan OSN tingkat Kabupaten Bone tersebut berlangsung di SMPN 1 Watampone, Jl Gunung Jaya Wijaya Kecamatan Tanete Riattang, Sabtu, 16 Maret 2019.