Jelang Ultah, Sapi Unggulan Berkumpul di Kampung JK

BONEPOS.COM, BONE - Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Peternakan akan kembali menggelar kontes ternak sapi unggulan, bertempat di lokasi Terminal Petta Ponggawae, 26-27 Maret 2019.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone drh Aris Handono yang didampingi Kabag Humas Pemkab Bone, Hamzah Sunusi SE MSi pada acara Konferensi Pers di Aula Kantor Dinas Peternakan Jl MH. Thamrin No. 4, Kota Watampone, Selasa, 19 Maret 2019.

"Kegiatan ini dalam rangka menyonsong Hari Jadi Bone ke 689. Kontes ini sudah menjadi agenda tahunan dan kami ingin berkontribusi didalamnya," tutur Aris.

Ia menjelaskan, Kontes Ternak ini menjadi media penyuluhan ke masyarakat sesama peternak di 27 Kecamatan. Selain itu Kontes tahun ini memberi inovasi baru ke masyarakat terkait kualitas ternak yang ditampilkan.

"Dalam momen ini sapi yang akan ditampilkan bisa mengikuti 8 kategori atau lebih dan masing-masing yang terbaik dari masing-masing Kecamatan," ungkapnya.

Selain itu dalam kontes tersebut, akan ditampilkan bibit sapi Bali dan non sapi Bali terbaik dengan berat diatas satu ton.

"Dalam Kontes ini juga memberi peluang bagi peternak yang ingin menjual ternaknya melalui lelang terbuka dan sapi yang akan datang selain utusan setiap kecamatan juga peserta dari Bulukumba dan Takalar," terangnya.

Selain Kontes Ternak, juga akan digelar Seminar serta lomba Merpati Hias pada
23 dan 24 Maret 2019.