Kerjasama Dengan Tenaga Pendamping PKH dan BPNT, Ini Kata Wakil Bupati

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai bersilaturahmi dengan Tenaga Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) selaku tenaga pendamping Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di ruang kerjanya usai menghadiri Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Sinjai 2019, Selasa kemarin 19 maret 2019.

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi TKPKD Kabupaten Sinjai 2019. Selaku Ketua Tim Koordinasi TKPKD Kabupaten Sinjai, ia menilai perlu melakukan diskusi dan sharing dengan teman-teman pendamping PKH dan BPNT.

“Saya ingin pertemuan ini menjadi tempat kita berbagi informasi dan berdiskusi secara teknis bagaimana pelaksanaan program PKH dan BPNT, baik dari segi kriteria penerima manfaat dan penyalurannya. Selain itu, melalui silaturahmi, teman-teman pendamping juga bisa menyampaikan langsung masukan terkait PKH dan BPNT," kata Hj.Andi Kartini.

Ia juga mengatakan, kalau hambatan serta masalah yang ditemui dilapangan. Apa yang dilakukan teman-teman pekerja sosial dibawah naungan Kementerian Sosial perlu didukung sehingga mereka bisa bekerja dengan maksimal.

"Jadi, adapun hambatan serta masalah yang ditemui dilapangan. Apa yang dilakukan teman-teman pekerja sosial dibawah naungan Kementerian Sosial perlu kita dukung. Sehingga, mereka bisa bekerja dengan maksimal," jelasnya.

Selain itu, khusus untuk para Kepala Desa, Hj.Andi Kartini menghimbau agar selalu dapat membangun sinergi dengan tenaga pendamping, karena tenaga pendamping sangat memahami bagaimana kondisi di lapangan.

"Melalui sinergitas antara Kades dan pendamping, maka program PKH dan BPNT dapat berjalan tepat sasaran dan semua masalah yang terjadi di lapangan cepat diantisipasi. Pemerintah daerah akan terjun langsung untuk mengevaluasi pelaksanaan program PKH dan BPNT sehingga sasarannya tercapai," kata Hj.Andi Kartini.

Ia juga berharap agar diskusi yang dilakukan ini dapat melahirkan solusi-solusi bagi pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sinjai.

"Saya harap diskusi yang dilakukan ini dapat melahirkan solusi-solusi bagi pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sinjai," harapnya. (*)