Ratusan Warga Bone Ikuti Audisi Tarung Dangdut

BONEPOS.COM - SUGIANTO WARIUM Sedikitnya 100 warga antusias mengikuti audisi Tarung Dangdut 2 edisi "Elong Ugi" di lokasi Bola Soba, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu, 20 Maret 2019.

BONEPOS.COM, BONE - Sedikitnya 100 warga antusias mengikuti audisi Tarung Dangdut 2 edisi "Elong Ugi" di lokasi Bola Soba, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu, 20 Maret 2019.

Peserta Audisi Tarung Dangdut ini terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketua Dewan Kesenian Bone Barham atau yang akrab disapa Bambang mengatakan, peserta yang terdaftar sampai saat ini berjumlah 100 orang.

"Kalau yang terdaftar sudah ada ratusan lebih peserta dari Bone, Wajo, Soppeng, Sidrap dan audisinya kita akan laksanakan dua hari," kata Bambang kepada Bonepos.com.

Dalam pelaksanaan audisi ini, lanjut Bambang, peserta yang ingin maju hingga ke babak final minimal mempersiapkan sepuluh lagu bugis.

"Kalau dulu Tarung Dangdut 1 edisinya dangdut umum, tapi tahun ini kita isi tarung dangdut bugis karena sesuai momen hari jadi Bone ke-689," jelasnya.

Adapun sistem penilaian peserta menurut Panitia Abd. Rahman, yakni peserta akan dinilai berdasarkan karakter suara serta percaya dirinya saat tampil.

"Jadi setiap peserta bebas memilih lagu yang terpenting lagu bugis dengan karakter suaranya yang bagus dan bisa tampil percaya diri," jelasnya.

Penasehat Seniman Musik Dangdut Bone itu menjelaskan, pada pelaksanaan audisi kali ini melibatkan empat tim penilai dari DKB yakni Ramli, Reni, Fahmi dan Barham.

Adapun puncak acara Tarung Dangdut 2 ini rencananya akan di gelar di Lapangan Merdeka Watampone, mulai tanggal 26, 28, 30 31 Maret hingga tanggal 2 dan 4 April 2019 mendatang.

"Untuk hadiah uang tunai sebesar Rp 5 Juta bagi Juara 1, Juara 2 Rp 3 Juta, Juara 3 Rp 2 Juta, Juara 4 Rp 700 ribu dan Juara 5 Rp 500 ribu," ujarnya.