Begini Cara Pelajar MAN 1 Bone Memanfaatkan Waktu Libur Sekolah

Pelajar EngLish Club of Aliyah One (EL CAN) MAN 1 Bone, Kabupaten Bone, memanfaatkan waktu libur sekolah mereka dengan menggelar Outbond Edutainment

BONEPOS.COM, BONE - Pelajar EngLish Club of Aliyah One (EL CAN) MAN 1 Bone, Kabupaten Bone, memanfaatkan waktu libur sekolah mereka dengan menggelar Outbond Edutainment, Rabu 20 Maret 2019, kemarin.

Kegiatan yang diikuti 53 orang peserta yang terdiri dari 24 orang dari kelas X, 29 dari kelas XI tersebut, dimulai sejak pukul 08.00 pagi dan bertempat di kompleks Islamic Centre, jalan Gatot Subroto, Watampone.

"Kelas X dan XI untuk sementara diliburkan, sebab kelas XII sementara menjalani USBN dan US-BK. Kami memakai waktu itu untuk kegiatan yang lebih bermanfaat," Terang Pembina EL CAN, Agustina, Kamis, 21 Maret 2019.

Lanjut guru pengampu mata pelajaran bahasa Inggris di MAN 1 Bone ini mengisahkan bahwa, EL CAN merupakan salah satu unit kegiatan siswa di sekolahnya yang punya banyak peminat.

"El CAN ini punya banyak peminat, proses rekruitmen anggota baru saja pada tahun lalu, pesertanya mencapai 80an siswa. Makanya kegiatannya selalu ramai dihadiri peserta," ujar Agustina.

Kegiatan EL CAN kali ini berbeda dari biasanya, dengan kehadiran dukungan dari mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone.

Salah seorang peserta KKLP, Widya mengungkap bahwa pihaknya bangga bisa berpartisipasi di kegiatan EL CAN MAN 1 Bone. "Mereka siswa yang penuh optimisme, inovatif dan menyenangkan." Ungkapnya.

"Kegiatan outbond-nya kreatif, ada materinya, ada juga permainan yang merangsang imajinasi dan respon reflektif dari peserta, baik perorangan maupun kelompok. Pokoknya seru." Terang Widya dengan semringah.

Diakhir kegiatan yang memadukan unsur pendidikan dan hiburan ini, diakhir dengan pemberian hadiah bagi kelompok terbaik dan juga kepada 3 peserta terbaik.