Bupati Apresiasi Kehadiran Mobile Branch Bank Muamalat di Soppeng

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak mengapresiasi trobosan yang dilakukan oleh Bank Muamalat Kabupaten Bone yang telah memberikan kemudahan kepada calon jamaah haji yang ada di Kabupaten Soppeng.

BONEPOS.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak mengapresiasi trobosan yang dilakukan oleh Bank Muamalat Kabupaten Bone yang telah memberikan kemudahan kepada calon jamaah haji yang ada di Kabupaten Soppeng. Kamis, 21 Maret 2019.

Menurut Kaswadi, dengan adanya mobile Mobile Branch Bank Muamalat, para calon jamaah haji lebih mudah untuk menyetorkan dana mereka sebagai setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadan Haji (BPS BPIH) yang resmi di Indonesia.

"Hal ini sudah kami sampaikan sebelumnya kepada Bupati Soppeng, dan Alhamdulillah beliau (Bupati Soppeng-red) mengapresiasi kerjasama Ini," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Huzaemah Rauf.

Huzaemah berharap kerjasama antara Kemenag Soppeng dengan Bank Muamalat Bone tetap terjalin demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya calon jamaah haji yang ada di Kabupaten Soppeng.

Sementara itu, Pimpinan Bank Muamalat Bone, Erwin Hatta mengatakan, Mobile Branch ini dirancang untuk memberi kemudahan dan keyamanan kepada nasabah calon jamaah haji yang telah menyetorkan tabungan hajinya pada Bank Muamalat.

"Selama ini calon jemaah haji harus melakukan proses pelunasan BPIH dengan langsung mendatangi kantor Bank Muamalat. Hal itu dinilai kurang efektif dan efisien dan membuat proses BPIH terkesan rumit," ujar Erwin, Kamis, 21 Maret 2019.

Dengan adanya layanan mobile branch ini, Erwin berharap dapat mengefektifkan dan mengenfisienkan proses pelunasan BPIH baik untuk pihak Bank Muamalat sendiri maupun calon jamaah haji 2019, terlebih bagi CJH yang telah berumur lansia.

Lebih jauh, Erwin menjelaskan bahwa, melalui mobile branch, pihaknya juga akan mendatangi wilayah CJH atau Kantor Kementerian Agama untuk melayani pelunasan BPIH, termasuk Bone, Soppeng, Sinjai dan Wajo.