Galau Menentukan Pilihan di Pilpres? Begini Saran Rocky Gerung

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pengamat Politik Rocky Gerung mengisi Kuliah Umum Roadshow Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel-Polmark Indonesia di Hotel Sahid Makassar, Kamis 21 Maret 2019.

Kuliah umum yang mengangkat tema, Pemilu 2019: Zaman Emak-emak ini dihadiri oleh ratusan warga Makassar yang berasal dari simpatisan PAN dan Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia nomor urut 02, PrabowoSandi.

Di akhir sesi kuliah umum, panitia mempersilahkan peserta bertanya langsung ke Rocky Gerung.

Salah seorang penanya, menanyakan tentang kegalauannya dalam menentukan pilihan dalam Pilpres di tanggal 17 April nanti.

Merespon pertanyaan penanya, Rocky Gerung mengatakan, apabila sulit menentukan pilihan, cukup membandingkan janji-janji politik sang petahana di 2014 yang lalu dengan realita saat ini. Pasalnya, menurut Rocky, janji seorang pemimpinlah yang menjadi cerminan dan tolak ukur apakah ia layak menjabat di periode kedua.

"Janjinya di 2014 saat jadi Capres, pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 7 persen, nyatanya saat ini hanya 5 persenan," ujar Rocky.

"Ekonomi yang stagnan di kisaran 5 persen juga karena kontribusi emak-emak yang berbelanja di pasar," imbuhnya.

Pertumbuhan perekonomian Indonesia yang stagnan di angka 5 persen, jelas Rocky, membuktikan bahwa sang petahana telah gagal menunaikan janji politiknya. Selain itu, ia juga mengingatkan 66 janji politik Jokowi sang presiden petahana yang kebanyakan tidak terealisasi.

Rocky mengatakan, ia tidak menganjurkan memilih sang penantang, yakni PrabowoSandi. Tetapi, ia menyarankan membandingkan janji politik PrabowoSandi dan juga karakter kepemimpinan Prabowo jika dibanding dengan sang petahana Jokowi.

"Saya tidak menganjurkan memilih 02, tetapi coba saja perhatikan janji politik petahana dan rasakan bagaimana situasi negeri ini selama dipimpinnya," tukas Rocky.

Penulis:Ahmad Rusli