Ketua Bawaslu Bulukumba : Baru 5 Parpol yang masukkan Daftar Saksi

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Kurang dari sebulan lagi menghadapi Pemilihan Umum, dari 15 Partai Politik terdaftar sebagai peserta Pemilu baru 5 Partai Politik yang mendaftarkan saksi mereka.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba, Ambo Radde Junaid mengatakan bahwa baru Lima partai politik yang memasukkan data daftar saksinya ke Bawaslu Bulukumba.

“Dari jumlah 15 partai politik peserta pemilu di Bulukumba, baru partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai GOLKAR, Partai Amanat Nasional (PAN), PERINDO dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah memasukkan daftar saksinya,” kata Ambo Radde di sela-sela kegiatan TOT persiapan pemungutan suara, Kamis 21 Maret 2019

Bawaslu Bulukumba masih menunggu partai politik yang belum memasukkan daftar saksinya untuk segera di masukkan, karena sebagaimana Pasal 351 ayat (8) Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang mengamanatkan pelatihan Saksi Peserta Pemilu dilakukan oleh Bawaslu. tambah Ambo Radde.

"Namun Jika sampai pada batas waktu yang kita tentukan, masih ada parpol yang belum memasukkan daftar saksinya. Maka hanya saksi partai yang terdaftar saja yang akan kita latih," tutup Ambo Radde

Penulis:Iwan Taruna