Peresmian Lapangan Tembak Gojeng, Sejumlah Pimpinan Instansi dan Forkopimda Sinjai Ikut Latihan

BONEPOS.COM, SINJAI - Lapangan tembak Gojeng yang terletak di jalan KH.Ahmad Dahlan, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, akhirnya telah diresmikan pada hari ini, Kamis 21 maret 2019.

Sejumlah pimpinan Instansi dan anggota Forkopimda turut hadir pada kegiatan peresmian lapangan tembak tersebut. Bahkan, setelah lapangan tembak Gojeng diresmikan, beberapa dari pimpinan Instansi dan anggota Forkopimda Sinjai, ikut latihan menembak.

Ditemui langsung oleh bonepos.com di lokasi kegiatan, Komandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, yang memprakarsai keberadaan lapangan tembak Gojeng di Sinjai, mengatakan bahwa pihaknya sangat merasa bersyukur serta berterima kasih kepada Forkopimda serta jajaran Instansi Kabupaten Sinjai, yang telah memberi dukungan dan supportnya pada kegiatan peresmian lapangan tembak Gojeng tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah meresmikan lapangan tembak Gojeng di Kabupaten Sinjai. Harapan kami, semoga lapangan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan tentunya, bukan hanya untuk kami di Kodim, namun juga untuk anggota Polres dan masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas ini, silahkan, dan gratis," kata Oo Sahrojat.

Letkol Inf Oo Sahrojat juga membenarkan, bahwa selain kegiatan peresmian lapangan tembak Gojeng, juga telah diadakan kegiatan penanaman pohon di lokasi tersebut.

"Betul, dilapangan tembak ini masih perlu penghijauan, tentunya yang namanya lapangan tembak baru, masih perlu pembenahan-pembenahan. Diantaranya, penghijauan rumput, serta tanaman-tanaman pohon lainnya. Dan pada kegiatan penanaman pohon ini, kami telah menggandeng Dinas Lingkungan Hidup. Namun karena Rutan ada kegiatan penghijauan, sehingga sekaligus dua kegiatan ini dapat kami jadikan satu," jelas Oo Sahrojat.

Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut telah di Support oleh BRI dan Dinas PU Sinjai, serta dihadiri langsung oleh Kapolres Sinjai, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Asisten I Pemkab Sinjai, Kepala Rutan Sinjai, Kepala BRI Sinjai, serta sejumlah pimpinan Instansi lainnya, dan perwakilan dari Pengadilan Agama, serta Pengadilan Negeri Sinjai. (*)